Januari 10, 2013

ANAK KOST DILARANG SAKIT!!!


Bagi anak kost yang tengah merantau di tanah orang untuk mengubah nasib menjadi lebih baik baiku itu untuk mereka yang bekerja maupun yang sedang menuntut ilmu, kemandirian adalah salah dewa  kesuksesan. Kerja keras menjadi visi utama memenangkan perjuangan hidup.
Sayangnya tak selamanya nasib baik dan fisik sehat akan mengiringi langkah kita dalam perjuangan ini. ada kalanya kerikil-kerikil kecil kita lewati yang menyebabkan tumbangnya fisik tatkala berada pada titik yang benar-benar membutuhkan istirahat.
Jika kau bukan anak kost tetapi tinggal dengan keluarga; kaya dan memiliki fasilitas lengkap maka itu bukan menjadi masalah berarti. Kau akan tetap merasakan kebahagiaan di tengah rasa sakitmu dengan segala perhatian dan fasilitas kesehatan yang ada.
Jika kau bukan anak kost tetapi tinggal dengan keluarga meskipun tidak kaya dalam artian sederhana , masalah sakit juga bukan menjadi hal yang besar karena perhatian mereka (keluarga.red) tetap ada bersamamu. Dan arti sebuah perhatian lebih dari segala hal yang sebenarnya kau butuhkan.
Hal yang menjadi masalah adalah jika kau anak kost yang merantau sendiri di tanah orang tanpa sanak saudara maupun kerabat, maka kata ‘SAKIT’ adalah hal paling utama yang harus kau hindari. Mengapa???
1. Sakit, akan membuatmu semakin sadar akan kesendirianmu selama ini tanpa perhatian dan kasih sayang seorangpun yang ada di sekitarmu.
2. Sakit, akan membuat masalah lain baik itu pada tertumpuknya pekerjaan atau batalnya agenda.
3. Sakit, hanya akan melahirkan tatapan belas kasihan yang tidak lain dan tidak bukan hanyalah sebuah realitas basi-basi masyarakat saat ini.
4.Jangan merepotkan orang lain dengan penyakitmu hanya karena kau kesepian, karena setiap orang memiliki masalah dan kesibukan masing-masing. So, berhentilah mengemis perhatian dengan cara menyedihkan ini!
Oleh karena itu, jika kau anak kost yang benar-benar sendiri di perantauan dan senantiasa berjuang dan bekerja keras setiap harinya untuk hidupmu sendiri, ‘Jauhilah perkara SAKIT (dalam bentuk apapun)’. Ataupun kalau ternyata tak bisa dihindari, bersikaplah lebih tangguh dan mandiri menghadapi perkara yang satu ini. Jangan manja apalagi cengeng!!!

1 komentar:

  1. Sakit salah satu pertanda tubuh kita minta diperhatikan lebih hak-haknya.

    Tapi bilang ke ortu dan konco2 supaya minta didoakan cepat sembuh boleh dong hehehe, sama aja yak!

    BalasHapus