Juli 27, 2012

LOSARI - ICON KOTA DAENG



Kota Daeng merupakan salah satu julukan bagi Kota Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Keberadaan kota daeng juga sebagai titik sentral pertumbuhan kota-kota di Indonesia Timur. Icon Kota Makassar menuju Kota Dunia merupakan salah satu semboyan yang saat ini sedang marak digodok oleh pemerintah daerah setempat.

Terlepas dari itu semua, Kota Makassar memang memiliki berbagai keunikkan alami yang patut diperhitungkan diantara kota-kota besar yang ada di Indonesia. Salah satunya, adalah keberadaan Pantai Losari sebagai Icon Kota Daeng. Keindahan alami yang ditawarkan alam kepada setiap pelancong memberikan kesan ‘ingin kembali’. Pantai Losari sejak dahulu kala telah menjadi kebanggan warga Makassar, keindahan Sunset disertai kumandang Adzan Magrib yang membahana diseluruh pelosok Kota Daeng akan membuat setiap orang rindu untuk kembali menikmati indahnya Losari.





Entah asal mulanya dari mana, tapi kemudian berkembang sebuah ungkapan bahwa “Tak bisa dikatakan seseorang telah menginjak Makassar jika belum Menikmati Indahnya Losari.”  seperti itulah keeksotikannya pantai satu ini. Pantai Losari dan Pisang Epe’ adalah dua hal yang  tak terpisah jika berkunjung pada anjungan, makanan khas Makassar yang kemudian menjadi pendamping setiap para pelancong.
Sama halnya dengan kota-kota besar lainnya, Kota Makassar pun tak lepas dari berbagai keriuhan Kota Metropolitan seperti pedagang kaki lima (PKL), para pengamen dan juga anak jalanan yang kerap menggantungkan hidup mereka pada keeksis-an Losari sebagai kawasan wisata. Meskipun agak sedikit menganggu, kenapa tidak kita turut membantu kehidupan mereka dengan merogoh sedikit recehan  yang kita punya?! Ya hitung-hitung beramal sambil wisata^^
  


Bagi para wisatawan yang ingin membeli buah tangan pun tersedia pada sekitar pantai losari, tepatnya pada Jl. Somba Opu. Di jalan ini toko souvenir berderet, menyediakan berbagai cenderamata khas Kota Daeng. So, bagi para turis yang ingin membawa pulang oleh-oleh bagi keluarga silahkan memilih dengan sesuka hati dan tentunya harus jago juga untuk bernego harga.
Terlepas dari itu semua, Pantai Losari akan selalu menjadi Icon Kota Daeng. So, berkunjunglah ke Losari nikmati indahnya Sunset dan lezatnya Pisang Epe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar