Agustus 30, 2012

ILUSI Cinta



Aku baru saja membaca satu lagi buku dengan genre romantisme cinta,
CINTA…oh CINTA....
Aku tak pernah percaya akan CINTA
‘CINTA’ antara lelaki dan perempuan (status pacaran) yang diperjuangkan dengan segenap jiwa dan raga itu hanya ada di dunia dongeng
Bagiku ‘CINTA’ itu tak lebih dari sebuah omong kosong besar

Tapi, aku tak menolak jika seseorang menyodorkan sebuah cerpen, puisi, atau bahkan novel dengan background ‘CINTA’ kepadaku.
Aku akan dengan santai membaca semua lembaran-lembaran berisi ‘CINTA’ itu
Hal ini bukan berarti aku penikmat serial Cinta
Aku hanyalah seorang penikmat karya sastra yang amatiran

Jangankan sebuah tulisan,
berbagai film bertema Cinta sering ku lahap habis dalam waktu sekejap.
Sekali lagi bukan karena aku percaya akan adanya rasa yang bernama ‘CINTA’ itu
Tapi hanya peminat berbagai film
Dan kamu tahu apa yang aku dapat dari semua itu?!
Sebuah fakta bahwa Cinta hanyalah imajinasi kosong para mahluk tuhan yang diharapkan dari lawan jenisnya.

Come on! All is so clearly.
Love just a scenario.
Lihat saja semua itu (kisah cinta) hanya bersumber dari imajinasi sang penulis.
Bagiku ‘CINTA’ hanya ada diatas lembaran-lembaran kertas yang tak lama lagi akan menguning.

Ok! Jika ada yang membantah semua argumenku.
Apa anda pernah benar merasakan kisah cinta se-istimewa layaknya sebuah film?
Apakah jalur cinta anda seindah kisah di sebuah novel best seller karya pengarang hebat yang anda baca??
Apa anda benar-benar mengalaminya??
Atau anda hanya berimajinasi agar takdir membawa anda untuk merasakan kisah cinta seperti romeo n juliet?
Jika anda benar-benar pernah mengalaminya, mungkin perbandingannya 1:1.000.000

Ha..ha…ha…
Mungkin kata-kataku ini tajam dan terkesan terlalu munafik.
Tapi aku tak percaya omong kosong cinta antara lelaki dan perempuan pada status pacaran
Memperjuangkan sesuatu yang tak pasti,
Kalau CINTA itu pada wadah mahligai rumah tangga, ‘mungkin’ aku akan tangan dan mengakuinya
Tapi jika hanya selevel pacaran, dengan semua ketidakpastian
Kamu yakin itu CINTA?? Atau hanya napsu memiliki yang tak ada bedanya dengan ketika kamu sangat menginginkan sebuah sepatu sport terbaru yang terpajang di etalase toko.

So, apa benar cinta itu ada???

By: Pemerhati Kaum Ilusator CInta

2 komentar:

  1. cinta memang hanya indah di lembaran kertas atau tayangan film. kesimpulannya kau dan saya adalah orang2 yg pesimis terhadap cinta di dunia nyata.

    BalasHapus
  2. hahaha.....
    sayangnya sy bukan orang yang pesimis dengan cinta tetapi orang yang sangat logis dalam memandang hal abstrak ini^^

    BalasHapus