Mei 19, 2012

INDAHNYA MENUNGGU



Pernahkah anda menunggu? Pasti pernah! dan tentunya menunggu merupakan hal yang sangat indah, bagi para orang-orang bodoh yang sekalipun mendumel ribuan kali tetapi tetap setia jika disuruh menunggu.
Ya….berkali-kali mereka disuruh menunggu oleh orang yang sama di tempat yang sama dan dengan omelan yang sama tapi tak pernah kapok. Seperti yang terjadi hari ini pada saya, disebuah ruang putih yang telah kosong dari berbagai mahluk hidup, menunggu selama lebih dari 1 jam dan berakhir dengan pernyataan bahwa janji BATAL. Wow….sebuah kejutan yang sangat diidamkan oleh seseorang yang sedang menunggu untuk segera meremukkan kepala orang yang ditunggu.
Judul tulisan ini sebenarnya adalah sebuah sindiran bagi setiap dari mereka yang sangat suka membuat orang menunggu. Ya, memang benar hal yang paling senang dilakukan seseorang adalah membuat orang lain menunggu, seakan-akan orang yang ditunggu adalah dewa yang sangat kita butuhkan. Dan orang yang menunggu tak lebih dari para budak yang siap melakukan apa saja bagi orang ditunggu.
Bukanlah hal yang mengherankan di negara kita ini jika disuruh menunggu, mengingat sistem waktu yang digunakan adalah waktu KARET yang bisa berubah sesuai keinginan mereka (bagi orang-orang yang suka membuat menunggu). Saya tidak memungkiri bahwa saya juga pernah membuat orang lain menunggu dan ada kepuasan sendiri ketika merasa dibutuhkan tetapi pada faktanya keadaan seperti itu berbanding sangat kecil 1:9. Karena walaupun saya yang dibutuhkan tetapi selalu berakhir dengan saya yang MENUNGGU. Wow…sangat hebat sistem waktu di negara ini.
Ada kalanya hidup ini terkesan sangat egois jika kita melihat sesuai hanya dari kaca mata kita yang sarat akan kecacatan. Kaca mata yang sangat suka membuat orang menunggu, sebuah saran kecil cobalah berada pada posisi menunggu. Ketika anda mengadakan janji dengan sesorang cobalah datang minimal lebih cepat 10 atau 15 menit dan rasakan akan indahnya menunggu. Pada dasarnya seseorang tidak akan pernah bisa merasakan penderitaan orang lain melalui teori-teori kosong tetapi melalui tindakan nyata.
Untuk semua orang yang suka membuat orang lain menunggu, gimana kalau kalian bertukar posisi sebentar….ya, minimal 30 menitlah. Dan kita akan lihat reaksi pertukaran itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar